Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berikut Ini Adalah Hasil Drawing Copa America 2019

Berikut Ini Adalah Hasil Drawing Copa America 2019

Axaberita.com – Copa America kembali digelar pada tahun 2019 ini dan negara yang menjadi tuan rumah pada edisi Copa America kali ini adalah Brazil.

Ya, Neymar dkk akan menjadi tuan rumah bagi kejuaraan terbesar di Amerika Selatan ini.

Jawara dari kompetisi ini akan memastikan diri dapat ikut serta dalam kejuaraan Piala Konfederasi pada 2021 mendatang di Qatar.

Sementara pada dua edisi sebelumnya, pada 2015 dan pada 2016, Cili berhasil keluar menjadi juara usai mengalahkan raksasa Amerika Selatan, Argentina di partai puncak dalam 2 kesempatan beruntun.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, Copa America kembali menghadirkan tim-tim undangan untuk menyemarakkan Copa America 2019.

Ada 2 negara yang mendapatkan undangan guna mengikuti kompetisi kali ini. Kedua tim tersebut berasal dari Asia yakni Jepang dan juga Qatar.

Hal ini dilakukan sekaligus untuk memperlebar sayap kompetisi ke benua Asia agar masyarakat Asia semakin mengenal tim Amerika Latin dan juga kekuatan serta para pemain.

Bagi Jepang, keikutsertaan mereka kali ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya mendapatkan undangan pada 1999 silam di mana kejuaraan dimainkan di Paraguay.

Untuk kubu Qatar sendiri, undangan ini merupakan yang pertama kalinya.

Kubu Qatar pun siap unjuk gigi guna menunjukkan kekuatan mereka serta kesiapan mereka menghadapi tim-tim besar di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Berikut ini adalah hasil dari drawing Copa America 2019 yang dilakukan di Rio de Janeiro.
– Grupe A: Brazil, Bolivia, Venezuela dan Peru.
– Group B: Argentina, Kolombia, Paraguay dan Qatar.
– Grupo C: Uruguay, Ekuador, Jepang dan Cili.

Grup maut pada ajang kali ini terdapat di Grup B. Hal ini dikarenakan 3 tim besar Amerika Selatan yang memiliki pemain hebat dan pernah merasakan partai final.

Brazil yang berada di grup A akan berhadapan dengan Peru untuk yang kesekian kalinya di fase grup, sama seperti yang terjadi pada beberapa edisi sebelumnya.

Akan tetapi Grup C juga tidak dapat dipandang sebelah mata.

Ekuador yang belum pernah merasakan gelar juara jelas akan memberikan kemampuan terbaik mereka guna mencicipi gelar Copa America.

Baik Jepang maupun Qatar tidak dapat di anggap remeh. Hal ini mengingat kedua tim kini telah menapaki babak final Piala Asia 2019.

Cili yang merupakan kampiun dalam 2 edisi terakhir dapat kembali mempertahankan gelar Copa America mereka atau apakah ada negara lain yang mengukuhkan tahta mereka?

Namun yang paling ditunggu adalah jika negara undangan seperti Jepang dan Qatar yang menjadi kampiun Copa America 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *