/Buntut Kericuhan Khabib Nurmagomedov vs McGregor, 3 Orang Ditangkap Polisi

Buntut Kericuhan Khabib Nurmagomedov vs McGregor, 3 Orang Ditangkap Polisi

Pihak kepolisian Las Vegas tidak tinggal dia menyikapi kericuhan yang terjadi usai pertarungan Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor, Minggu (8/10/2018). Mereka menangkap tiga orang yang menyerang Conor McGregor di dalam oktagon saat kericuhan.

Kericuhan bermula saat Khabib Nurmagomedov melompati pagar pembatas untuk menyerang ofisial Conor McGregor. Sejumlah petugas segera melerai keributan. Namun di tengah situasi kaos tersebut, tiga anggota tim Khabib masuk ke arena pertarungan. Mereka menyerang McGregor yang baru saja kalah. Beruntung petugas keamanan dibantu panitia segera mengamankan petarung asal Republik Irlandia itu. Salah seorang pelaku diketahui merupakan petarung UFC kelas bulu (rekor ring 3-1), Zubaira Tukhugov.

Presiden UFC, Dana White, usai pertarungan menyampaikan kalau tiga orang dari kubu Nurmagomedov telah ditahan usai kejadian tersebut. Mereka dijebloskan ke penjara. “Tiga orang telah ditangkap, saya yakin mereka tengah dibawa ke penjara saat ini,” ujar White seperti dilansir Independent. Meski demikian, penahanan ketiga pelaku tidak berlangsung lama. Sebab, Conor McGregor sama sekali tidak mengajukan gugatan. “Conor menolak untuk mengajukan tuntutan. Para pelaku yang telah melakukan itu, mereka telah dibebaskan,” kata White.

Berlangsung Panas

Duel Khabib Nurmagomedov Vs McGregor telah berlangsung panas jauh sebelum mereka bertemu di Arena. Perang kata-kata dan saling ejek bahkan sudah marak sebelum hari H. Namun, kedua petarung tidak sekadar bermulut besar. Di dalam oktagon, baik McGregor maupun Nurmagomedov menunjukkan kelasnya lewat pertarungan brutal dan penuh teknik.

Nurmagomedov, yang memiliki dasar ilmu bela diri gulat yang kuat, akhirnya menghentikan McGregor di ronde keempat. Cekikan ke arah leher membuat McGregor tidak berkutik dan harus menepuk tangan lawan sebagai isyarat bagi wasit untuk menghentikan pertarungan.

Namun kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor ternoda keributan usai pertandingan. Tawuran bermula Nurmagomedov melompat keluar arena tidak lama setelah wasit menghentikan duel. Khabib tiba-tiba melompat dan menyerang ofisial McGregor.

Insiden ini memicu keributan yang lebih besar. Beruntung, petugas keamanan dan pihak penyelenggara berhasil meredakan suasana dan menghentikan tawuran yang lebih luas. Nurmagomedov mengaku tidak tahan dengan provokasi yang dilakukan kubu McGregor. Dia kesal karena McGregor menghina keluarga, agama, dan negaranya.