Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Mudah Menabung Uang 1Jt Dalam 1 Bulan

situs poker online terpercaya di indonesia

Menginjak di usia 20 keatas kita sudah harus bisa memikirkan masa depan.

Menabung setiap hari itu susah mudah. Sangat diperlukan niat dan disiplin yang sangat kuat untuk bisa menahan semua godaan yang datang. Banyak orang tidak tahu betapa pentingnya menabung. Banyak para pemuda yang menghabiskan waktunya hari minggu dengan menonton film di bioskop dan nongkrong dicafe mahal.

Pada dasar menonton bioskop bukan merupkana kebutuhan tersier tidak penting.

Biasa kamu menghabiskan biaya menonton setiap minggu dengan Rp. 80.000. Dalam 1 bulan kamu menonton bioskop 4x dan menghabiskan 320.000. Maka sewaktu kamu mengurangi kegiatan atau kebiasan menonton sampai 3 kali dalam sebulan. Kamu sudah menghemat pengeluaran sampai Rp. 240.000 perbulan.

Tentunya contoh diatas bisa menjadi salah satu tips alternatif yang sangat cocok buat kamu terapkan dikehidupan kamu sehari-hari. Kamu bisa menganti kebiasan diatas dengan mencari film dari teman kamu atau juga bisa ke warung internet.

Jadi sekarang mimin ingin memberikan beberap tips cara menabung 1jt dalam 1 bulan tanpa gagal. Agar kamu bisa menikmati di masa yang akan datang nanti saat kamu membutuhkannya. yuk langsung baca sampai habis tips dan caranya dibawah ini.

  1. Harus Mampu Mengetahui Pengeluaran Yang Perlu Dan Tidak

situs poker online terpercaya di indonesia

Tanpa kita sadari selama setiap hari kita suka mengeluarkan uang tanpa memikirkan masa depan. Yang terlintas dipikiran mu mungkin hanya senang saja, tentu hal tersebut salah besar. Untuk itu kamu harus mengatur keuangan kamu mana kebutuhan yang diperlukan setiap hari dan dengan kebutuhan yang tidak dibutuhkan. setelah itu kamu coba hitungan dan bandingkan saja.

      2. Mengurangi Menonton Film Di Bioskop

situs poker online terpercaya di indonesia

Bagi para pemuda sekarang menonton film di bioskop dan nongkrong di cafe sudah menjadi kebiasaan penting dalam lingkungan sosial. Dalam 1 bulan, para pemuda bisa menghabiskan hari minggunya dengan nongkrong di cafe yang mahal dan nonton film di bioskop.

Tentu sudah sangat jelas bahwa menonton di bioskop bukanlah kebutuhan tersier atau kebutuhan yang dibutuhkan setiap hari yang sebenarnya kurang penting.

Jika setiap minggunya kamu menghabiskan biaya menonton setiap minggu dengan Rp. 80.000. Dalam 1 bulan kamu menonton bioskop 4x dan menghabiskan 320.000. Maka sewaktu kamu mengurangi kegiatan atau kebiasan menonton sampai 3 kali dalam sebulan. Kamu sudah menghemat pengeluaran sampai Rp. 240.000 perbulan.

Jadi tips ini termasuk sangat cocok untuk kamu terapkan dalam kebiasaanmu sehari-hari. Sebagai ganti untuk kebiasan kamu yang setiap minggunya pergi ke bioskop bisa melakuka alternatif lain dengan mencari film dari teman atau di warnet.

      3. Kebiasan Nongkrong Di Cafe

Suka nongkrong di cafe dan tempat yang lagi ngehits lainnya juga bisa menjadi salah satu kebiasaan yang kurang bagus dalam niat menabung. Tentunya salah satu kegiatan ini bisa menguras uang di kantong kamu dan membuat kamu makin boros.

Menurut survei yang dilakukan di lapangan banyak remaja yang melakukan kebiasan nongkrong di cafe hits bukan hanya 1 kali dalam seminggu. Bahkan kebiasaan tersebut bisa mencapai 4 kali dalam 1 minggu. Tentu proses kegiatan kamu untuk menabung ini semakin sulit.

Tentu kamu bisa mengurangi kebiasan nongkrong tersebut menjadi 1 sekali dalam 1 minggu. Dalam 1 minggu kamu bisa menyimpan dan menghemat pengeluaran uang sampai Rp. 150.000. Dengan Biaya jika kamu sekali nongrkong adalah Rp. 50.000

     4. Batasi Belanja Online

situs poker online terpercaya di indonesia

Belanja online sudah menjadi kebiasan trend banyak orang dan bisa jadi kamu salah satunya. Tapi tanpa kamu sadari belanja online menjadi salah satu kegiatan yang bisa menguras keuangan kamu.

Bayangkan saja kamu tiba-tiba memesan barang yang tidak diperlukan seperti kosmetik dan pakaian yang harganya bisa Rp. 100.000 kamu memesan 3x dalam 1 bulan. Padahal jika dilihat dan dibicarakan secara jujur harganya lebih dari itu.

Jika kamu mampu dan bisa menguranginya menjadi 1 kali dalam sebulan. Kamu bisa menyimpan hingga Rp. 200.00 perbulannya.

kebiasan belanja online bisa kamu kurangi dan hilangkan dengan  uninstall aplikasi belanja online tersebut dan mute akun online shop kamu.

5. Kurangi Kebiasan Makan Mahal

Buat kamu yang doyan banget ama makan, tentunya makan di tempat-tempat yang enak menjadi salah satu kebutuhan di hari minggu. Namun, tentu hal tersebut bisa menjadi salah beban untuk isi dompet kamu.

Bayangkan saja dalam 1 bulan kamu menghabiskan hari minggu kamu dengan makan makanan yang harganya bisa Rp. 150.000 sekali makan. Tentu itu membuat keuangan kamu sangat boros. Coba kurang kebiasan makan mahal menajadi 1 atau 2x dalam 1 bulan.

tentunya mengurangi makan enak kamu bisa menghemat pengeluaran sebanyak Rp. 300.00 tiap bulan. Rp. 150,000 untuk sekali makan lebih baik lagi kalau kamu belanja sayur dipasar untuk dimasak tentu harganya tidak mahal.

   6. Mengunakan Alternatif Transportasi Yang Murah

situs poker online terpercaya di indonesia

Mengunakan transportasi umum merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh kamu dalam berpergian ataupun bekerja. Akan tetapi kamu pergi sana sini tanpa memikirkan dan memperhitungkan biaya dan jaraknya, tentu hal ini kamu telah melakukan pemborosan keuangan.

Banyak yang kurang berminat dan ragu untuk menabung dari sudut pandang transportasi. Dikarenakan banyak orang indonesia yang tidak bisa lepas dengan ketergantungan dengan kendaraan pribadi.

Tapi jika kamu bisa beralih dengan mengunakan beberapa transportasi umum dan online sesekali, kamu bisa menghemat 30%-40% dalam perbulannya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *