/Curhatan Michael Buble Saat Dampingi Anaknya yang Terkena Kanker

Curhatan Michael Buble Saat Dampingi Anaknya yang Terkena Kanker

Setahun mendampingi anaknya terkena kanker, penyanyi asal Kanada Michel Buble akhirnya buka suara menceritakan pengalamannya. “Mengetahui bahwa anak Anda didiagnosis kanker adalah hal terburuk yang pernah Anda dengar sebagai orang tua,” ucap Michael saat diwawancarai Today, program siaran berita Australia, Kamis (4/9).

Anak pertama Michael Buble, Noah Buble, didiagnosis terkena kanker liver pada Oktober 2016 silam. Dia mendengar kabar tersebut sesaat sebelum tampil di sebuah acara talk show di Inggris, The One Show. Beruntung, dia mendapatkan dukungan dari sang istri, Luisana Lopilato, untuk berjuang bersama mendampingi Noah. Meski begitu, rasa frustrasi itu tetap menghampiri mereka.

“Berjuta-juta kali saya dan Luisana bertahan hidup lalu berjuang untuk bertahan hidup, dan menghela napas,” jelas penyanyi asal Kanada ini. Saking emosinya, Michael berharap bukan anaknya yang merasakan penderitaan tersebut. Melainkan dirinya sendiri.

“Ada banyak hari kami berandai-andai tidak bangun menghadapi kenyataan ini,” kenang Michael. Selain efek psikologi, Michael juga harus membatalkan konser serta cuti dari panggung hiburan selama 18 bulan untuk mendampingi anaknya. Kini, Noah masih menjalani masa recovery efek dari kemoterapi yang dijalaninya. “Setelah berbulan-bulan terlewati, Noah sekarang baik-baik saja,” ungkap Michael.