/Google Earth Tangkap Penampakan Aneh di Argentina, UFO?

Google Earth Tangkap Penampakan Aneh di Argentina, UFO?

Di kabar lain, pemercaya UFO terkejut ketika mendapati sebuah benda aneh melayang di langit Argentina, sementara ahli teori konspirasi menganggapnya sebagai bukti kuat kehidupan dari luar Bumi alias alien.

Benda asing yang diklaim berbentuk silinder itu terdeteksi terbang di atas Provinsi Neuquen dan tampak mengambang di atas truk yang melaju di jalan utama. Demikian seperti diberitakan oleh IBT, Selasa 26 Juni 2018.

Gambar objek tersebut ditangkap oleh seorang wanita bernama Sandra Elena Andrade. Dia mengaku bahwa ini adalah bukti tak terbantahkan kalau UFO sedang mengunjungi Bumi. Meskipun foto tersebut pertama kali diketahui dua tahun lalu, tapi kini isu itu kembali populer karena saluran salah satu situs berbagi video populer “Now You Know” membagikan klipnya.

Menurut keterangan pengunggahnya, bentuk objek aneh tersebut tidak menyerupai pesawat jenis apa pun. Dimensinya juga menunjukkan bahwa itu bukan burung.

Ketika video tersebut menjadi viral, warganet dengan cepat berspekulasi tentang apa yang terjadi. Seperti mereka yang meyakini UFO. “Tidak mampu berkata apa-apa tentang benda itu, itu pasti UFO yang sesungguhnya. Tidak terlihat bohongan,” komentar Ruben Salcido, seorang pengguna situs berbagi video.

Namun, warganet yang skeptis berpendapat bahwa objek tersebut mungkin adalah droneberbentuk piring. “Saya benar-benar lelah dengan berita hoaks soal UFO. Ini adalah drone yang dirancang ulang berbentuk cakram bundar agar terlihat mirip UFO,” komentar Uday Kulkarni, pengguna lainnya.