/Lewis Hamilton Juarai F1 GP Jepang

Lewis Hamilton Juarai F1 GP Jepang

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai balapan F1 GP Jepang setelah fiinis tercepat pada di Sirkuit Suzuka, Minggu (7/10/2018). Kemenangan itu membuat Hamilton tinggal selangkah lagi merengkuh gelar juara.

Ini merupakan kemenangan kesembilan Hamilton pada musim ini. Kini, Hamilton sudah unggul 67 poin atas pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel. Hamilton tinggal selangkah lagi menuju podium gelar juara dunia karena balapan musim ini tinggal menyisakan empat seri.

Sementara upaya Vettel memangkas poin dari Hamilton gagal total. Pembalap Ferrari asal Jerman tersebut hanya finis keenam setelah sempat terlibat clash dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen. Hamilton hanya butuh meraih delapan poin lebih banyak daripada Vettel pada balapan selanjutnya di Amerika Serikat untuk memastikan gelar juara dunia.

Posisi kedua pada balapan ini ditempati rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. Namun, dia finis terpaut 12,919 detik dari Hamilton. Duo pembalap Red Bull, Verstappen dan Daniel Ricciardo, menggenapi kompisisi lima besar. Mereka finis di depan Sebastian Vettel.