Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lorenzo Dinyatakan Sehat Setelah Kecelakaan di FP2 MotoGP Thailand

Tim medis MotoGP menyatakan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tidak mengalami cedera setelah mengalami kecelakaan saat menjalani FP2 MotoGP Thailand, Jumat (5/10/2018). “Perkembangan informasi dari tim medis, Lorenzo dinyatakan sehat setelah insiden jatuh pada sesi FP2,” tulis MotoGP di akun Twitter resminya. “Lorenzo sedang menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut, tetapi sudah dinyatakan sehat pasca-insiden di FP2,” tulis MotoGP menambahkan.

Kecelakaan yang dialami Lorenzo kali ini terjadi saat memasuki tikungan ketiga. Lorenzo tiba-tiba kehilangan kendali dan membuat motornya terpental hingga melayang di udara. Setelah itu, Lorenzo yang sudah tak bisa berbuat banyak jatuh terguling beberapa kali di atas kerasnya lintasan. Bendera merah pun dikibarkan dan membuat sesi FP2 MotoGP 2018 ditunda untuk beberapa saat. Penundaan itu dilakukan untuk memberi kesempatan bagi tim medis untuk segera melakukan perawatan kepada Jorge Lorenzo.

Selain itu, penundaan ini juga digunakan oleh steward untuk membersihkan lintasan dari puing-puing motor Lorenzo yang terlihat rusak parah. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut bahwa kecelakaan yang dialami Lorenzo disebabkan oleh motornya. “Saat TV menyiarkan replay kejadian itu, terdengar sesuatu yang aneh telah terjadi pada motor (Ducati),” kata Paolo Ciabatti dikutip BolaSport.com dari akun Twitter MotoGP.

“Begitu motor itu kembali ke garasi, kami akan segera mengunduh data motor itu dan mencari tahu apa yang terjadi,” tutur pria Italia ini melanjutkan. Sesi FP2 GP Thailand 2018 sendiri dikuasai oleh rekan setim Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, yang sukses tampil sebagai yang tercepat. Lorenzo sendiri harus puas mengakhiri sesi tersebut di posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 32,027 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *