/Makanan-Makanan Ini Bisa Dijodohkan dengan Jenis-Jenis Kopi

Makanan-Makanan Ini Bisa Dijodohkan dengan Jenis-Jenis Kopi

Kalau nongkrong di kedai kopi, pasti rasanya ada yang kurang kalau tidak ngemil. Biar cita rasa kopi favorit Anda tidak buyar di mulut, pasangkan dengan aneka pilihan makanan yang pas.

Harmonisasi rasa kopi dan makanan yang dilahap, sangatlah dibutuhkan supaya tidak merusak aroma dan rasa asli kopinya. Pastinya kalau sampai Anda salah memasangkan, bisa ikut ganggu mood. Banyak sekali kopi favorit banyak orang sekaligus makanannya yang dipilih saat nongkrong di sebuah kedai nyaman. Barista Starbucks Grand Indonesia Seibu Ayu S membeberkannya lebih lanjut, ditulis Okezone.

Caramel macchiato

Semua orang pasti suka minum caramel macchiato, apalagi kalau ditambah es batu yang dingin. Kalau senang minuman ini, pasangkan dengan wafel caramel biar menyatu di mulut. Dijamin deh langsung ketagihan!

Cappuccino

Pesan cappuccino jadi salah satu andalan banyak orang saat berkunjung ke kedai kopi. Nah, kalau ingin pesan makanan yang tepat coba deh, padukan dengan croissant plain atau red velvet. Jangan malah pilih savory sandwich, karena bisa merusak rasa.

Latte

Selain cappuccino, latte juga minuman yang jadi favorit banyak orang. Padukan juga dengan makanan manis seperti kue, macaroons, chocolate croissant, atau cake yang creamy. Pasti rasanya akan lebih nikmat dan menyatu di mulut.

Ice lemon tea

Aneka varian sandwich savory, seperti smoked beef, tuna, meetball tomatoes pun sangat tepat dipadukan dengan ice lemon tea. Rasa asam dari sari lemon tersebut seolah mencuci mulut dan menghilangkan bau amis sandwich-nya.

Black coffee

Kopi hitam akan sangat nikmat dipadukan dengan kue tradisional yang manis. Seperti glaze donat, donat isi cokelat atau pilihan makanan lainnya. Kalau tak mau yang manis Anda juga bisa memadukan dengan cheesy bread atau sandwich, yang bakal menghasilkan rasa umami.

Coffee mocca

Kalau senang ice coffee mocca, coba padukan dengan cinnamon rolls. Meski keduanya cenderung manis, tapi tetap bisa mengeluarkan sensasi perpaduan rasa yang beda lho!

Green tea latte

Karena minuman ini cenderung milk base, tentu cocoknya disatukan dengan cake vanila atau keju yang lembut. Lama-lama rasanya bisa nge-blend dengan sendirinya yang begitu nikmat!