/Polisi Cek Ulang Kedatangan Ratna Sarumpaet ke Dokter Bedah Bina Estetika

Polisi Cek Ulang Kedatangan Ratna Sarumpaet ke Dokter Bedah Bina Estetika

Penyidik Polda Metro Jaya tengah memeriksa Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal terkait Ratna Sarumpaet. Polisi juga memeriksa dokter yang menangani aktivis sosial itu saat menjalani perawatan medis.

“Terkait dengan pemeriksaan dokter Sidik, yang bersangkutan sudah hadir di Polda Metro Jaya ya,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018). Menurut dia, pemeriksaan dokter itu untuk mengetahui secara pasti soal keberadaan Ratna Sarumpaet pada 21 September 2018.

Sebelumnya, hasil penyelidikan polisi, mantan anggota Pemenangan Prabowo-Sandiaga itu berada di Rumah Sakit Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat pada 20-24 September. Bukan sedang menghadiri konferensi internasional di Bandung.

“Nanti kita akan menanyakan. Artinya bahwa apakah pada saat tersangka Bu Ratna itu ke rumah sakit, apakah ada konsultasi atau tindakan medis, dan sebagainya? Kita lakukan seperti itu,” ujar Argo.

Penyelidikan Polisi

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, Ratna Sarumpaet mendapat perawatan medis kecantikan selama empat hari di Rumah Sakit Bina Estetika. Di mana pada tanggal 20 September Ratna terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai pasien.

“Jadi mau ke rumah sakit daftar terlebih dahulu. Bukan secara tiba-tiba, sudah daftar terlebih dahulu tanggal 20 baru tanggal 21 masuk,” kata Nico di Polda Metro Jaya, Rabu (3/10). Selama itu, kata Nico, Ratna dipastikan tidak keluar dari perawatan. Hal ini didapatkan berdasarkan keterangan pihak rumah sakit. “Masuk 21 September dan tinggal sampai 24 September dan keluar pukul 21.00 WIB, itu betul. keterangan RS, Ratna enggak keluar dari rumah sakit,” ujarnya.