Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ratusan Hewan Mati Dan Aspal Meleleh Di Australia

Ratusan Hewan Mati Dan Aspal Meleleh Di Australia

Axaberita.com – Suhu Extreme di Australia membuat Ratusan kuda dan ikan ditemukan mati secara mendadak dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Banyak para ahli dan pengamat mengkonfirmasi ini merupakan dampak cuaca ekstrem yang sedang melanda Australia.

Bahkan, dampak cuaca ekstrim ini, aspal jalan juga ikutan meleleh dan menghambat perjalanan di beberapa kota besar. Korban jiwa karena paparan suhu panas pun juga sudah mulai berjatuhan.

Benarkah kejadian ini merupakan dampak global warming yang semakin nyata? Yuk, simak liputan beritanya dilansir dari ABC News.

  1. Australia mengalami suhu panas terextream dalam sejarah

australia suhu terpanas dalam sejarah

Bukan hanya Indonesia yang sedang mengalami bencana cuaca ekstrem. Negara yang juga berada dekat dengan garis khatulistiwa seperti Australia juga terkena dampaknya. Seperti yang terjadi di Adelaide yang mengalami cuaca panas yang mencapai 46,6 derajat celsius.

Bahkan, di Australia bagian selatan, tepatnya di Port Augusta mencapai suhu tertinggi 49,5 derajat celsius. Suhu udara super panas ini pun diakui sebagai rekor cuaca panas terburuk yang pernah dialami Australia dalam 80 tahun terakhir.

 2. Lebih Ratusan Kuda Liar Ditemukan mati karena kehausan

Cuaca panas ini mulai terjadi di Australia sejak awal tahun. Namun, orang-orang tidak menduga jika cuaca akan menjadi sepanas ini. Dampaknya, ratusan kuda liar ditemukan mati mengenaskan di daerah utara Australia.

Hal ini tidak lepas dari mengeringnya sumber air yang ada di daerah tersebut. Menurut Central Land Council, kuda-kuda ini diduga mati karena mengalami kehausan dan cuaca panas.

  3. Ikan-ikan juga mati terebus di sungai

Efek cuaca panas yang super ini bukan hanya membuat sumber air menjadi mengering tapi juga meningkatkan suhu air yang berada di sungai-sungai. Kelompok pecinta alam Australia menemukan ratusan ikan mati setelah terebus dalam air sungai yang panas.

Dilansir dari CNN.com, kejadian ini terjadi di sungai Murray-Darling di daerah New South Wales, Australia.

  4. Puluhan kelelawar raksasa terpangagang di Adelaide

Kelelawar raksasa menjadi salah satu hewan endemik di daerah Adelaide. Mereka kerap bertengger di pohon-pohon kering. Namun, beberapa waktu yang lalu, kelelawar ini terlihat jatuh satu persatu karena cuaca panas yang terjadi di Adelaide.

Kelompok pecinta alam Australia pun menduga para kelelawar tidak sanggup mengatasi suhu panas yang terjadi. Koloni ini pun akhirnya mati terpanggang setelah terkena pancaran sinar matahari yang sangat menyengat.

  5. Aspal Jalan Australia Meleleh Dan Membuat Kemacetan

Bukan hanya makhluk hidup saja yang mengalami dampak cuaca ekstrim ini. Jalanan di Australia pun ikut meleleh. Mobil-mobil diketahui banyak yang mengalami keruskaan pada ban karena bannya tertutupi oleh aspal jalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *